Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

23 Okt 2011

| 0 komentar
Pada peringatan HUT Provinsi Sulawesi Selatan ke-342, pada 19 Oktober 2011 lalu pemerintah provinsi sulawesi selatan meluncurkan mobil produksi LOKAL , kini sulsel bolehberbagga atas pencapaian tersebut. 

Moko di Rujab Gubernur Sul-Sel
Mobil lokal Sulsel yangdiberi nama "Moko" singkatan dari mobil toko tak akandiperjualbelikan secara bebas, dan masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, karena Moko masih memiliki banyakkelemahan diberbagai segi.

Mobil yang diproduksi PTIndustri Kereta Api (Inka) Madiun Jawa Timur ini Model dan kualitasnya sangat berbeda dengan mobil buatan Jepang dannegara Eropa lainnya yang telah menguasai pasar di Indonesia.

Dalampeluncurannya, pemerintah provinsiSulawesi Selatan meluncurkan Tigatipe Moko, yaitu Moko masing-masing N-1 (N-One),Rinra, dan Tetta danterbuat dari bahan fiber. Volume mesinnya bervariasi, antara 250 CChingga 800 CC. 

Dijelaskan, nantinya mobil Moko masihdipasarkan sebatas untuk usaha kecil. "Usaha kecil itu antara lain, distributorkoran, catering, distributir air galon dan lainnya. Mereka bisa mencicil mobilini melalui Bank Sulsel, hanya dengan Rp100 ribu per hari. Rencananya dipasarkan seharga Rp 40juta hingga Rp 80juta. 

Untuk pengembangan kedepanpemerintah provinsi selawesi selatan kini bekerja sama dengan Unhas di bawahlisensi PT Inka. Dan direncanakanpada 2012 akan di dapat diproduksi sendiri di Makassar.





0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat