Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

12 Okt 2011

| 1 komentar
Saya seorang blogger pemula, kalaupun dianggap sebagai blogger. Pada awalnya saya tertarik untuk ngeblog karena pada saat pertama mendengar istilah blog, konon dengan ngeblog kita dapat menghasilkan Duit. Hanya dengan membuat website atau weblog dan rutin memposting artikel, maka kita akan mendapatkan pendapatan tambahan. Kalaupun kita  menjadikan Blog sebagai kerjaan utama maka kita hanya bekerja kurang lebih 2 jam perhari.

Jujur waktu itu saya rada tidak percaya, bagaimana mungkin hanya dengan 2 jam sehari dapat menjadi sumber penghidupan. Lalu siapa yang akan membayar kerjaan kita???
Setelah mencari info tentang blog dan gimana cara mendapatkan hasil dari blog, ternyata blog yang kita buat harus tampil menarik, baik itu bentuk yang menarik atau postingan yang menarik sehingga banyak pengunjung yang mampir pada blog kita.

Tapi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, setidaknya itu yang telah saya rasakan hingga sekarang. Tapi itu bukan alasan yang tepat untuk tidak atau malah berhenti ngeBlog. Karena setahu saya tidak ada blogger yang instan (SetelahBlog selesai, langsung dapat duit), tapi yang ada, mereka juga pernah merasakan bagaimana rasanya sebagai Blog Pemula.

Setidaknya ada manfaat yang kita dapatkan dari ngeblog, yang saya dapat dari PusatGratis.com

1. Ideatau pemikiran kita akan diketahui oleh banyak orang
Melaui blog, ide, pendapat, pikiran serta uneg – uneg kita akan dibaca oleh jutaan orang di dunia.

2. Kitabisa terkenal
Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan bintang film atau holywood star. Tapi dengan blogging kita bisamenjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger.

3. Mendapatkanpenghasilan tambahan.
Ini dia yang sering dicari oleh para blogger, pendapatan tambahan. Memang dengan blogging kita tidak saja bisa menjadi terkenal, tapi juga bisa menjadi kaya raya, Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kita. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Misanya kita menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer, maupun iklan2 lokal seperti IdBlogNetwork.com, kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb.

4. Melatihkita menulis dan menyampaikan pemikiran kita.
Dengan ngeblog, maka secara tidak langsung sebenarnya kita telah melatih diri kita untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan pemikiran kita. Selain itu ngeblog akan melatih kita untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.

5. Mendapatkanbanyak teman baru.
Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kamu bisa ngedapetin banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, beda negara dsb. Kita juga bisa ngedapetin teman yang satu hobby sama Kita, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru kita tersebut.


1 komentar:

  1. bagus itu ngeblog kanda Mull..dapatki berbagi informasi dengan banyak orang di dunia maya..bonus urusan belakang...

    BalasHapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat