Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

13 Nov 2011

| 0 komentar
Pada kesempatan inisaya berniat berbagi cerita seputar pengalaman dalam editing template blog. Maklumtemplate yang saya gunakan adalah hasil download dari web-web penyedia templatesecara gratis. Awalnya saya sangat senang dengan tampilan-tampilanya, tapiakhirnya bertanya-tanya  kok tiap kalingeklik maka yang terbuka adalah web ataupun akun penyedia layanan termplategratis, kadang juga mengarah pada akun facebook atau twitter mereka.

Penasarandengan itu maka, maka saya kemudian memberanikan diri mengutak atik kode-kodehtml. Ternyata sangat sulit, maklum ini kali pertama saya bertemu yang namanyahtml (kode yang sangat membosankan), banyak waktu yang terbuang hanya untuksekedar ngilangin link atau mengubah ukuran atau sedikin menambah pariasi blog.Saya butuh waktu sebulan lebih hanya untuk sekedar belajar apa fungsi tiap sukupada kode-kode itu. 


Untungnya banyakblogger yang menulis artikel yang berkaitan dengan kode-kode html. Tapi dasarsok tau saya menemukan banyak sekali kesulitan dalam ngutak atik tersebut, sayabahkan butuh waktu seminggu lebih hanya tuk nyari beberapa kode yang takkunjung ketemu. Dan ternyata memang takkan pernah ketemu jika kuncinya takterpecahkan.


Sabtu malam (malamminggu) adalah puncak kekesalan saya. Yang akhirnya berbuah manis, mengapa. Karnakesalnya saya tutuskan nutup blog dengan cara mencabut modem, dengan seketikakoneksi internet terputus. 


Tapi setelah sedikitagak tenang saya mencoba kembali untuk kembali konek ke internet, lalu menbacadengan seksama tiap langkah dalam tutorial blog pada beberapa situs. Akhirnya sayasadar bahwa ada langkah yang selama ini saya tinggalkan. Selama ini sayalangsung mencari kode yang saya butuhkan tanpa terlebih dahulu mencentang tombol “expand template widget “. Ini kesalahan sayaselama ini. 


Jujur saya agak maludengan ini, tapi ternyata diluar sana juga banyak yang mengalami nasib yangsama dengan nasib saya, itu yang kemudian membuat saya merasa wajib menulispengalaman saya ini untuk dishare.


Ini pengalaman sayagimana dengan kamu (sobat blogger)?

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat