Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

17 Jan 2012

| 0 komentar

facebook by Phone
Facebook! Sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu jejaring social ini. Bahkan Sobat sekalian pasti sudah punya akun facebook. Facebookan memang menyenangkan, sobat bisa berbagi pengalaman, berbagi cerita, ataupun berbagi-berbagi yang lain, dan tentunya sobat ingin ada teman sobat yang mengomentari status sobat tersebut. Iyakan?

Sobat sekalian, taukah sobat kalau sebenarnya facebook telah mengalikan dunia sobat yang serba nyata, kedunia maya yang serba tanda Tanya (“?”).  Dan taukah sobat kalau sobat sebenarnya telah kecanduan facebook? Konon setidaknya ada 20 ciri-ciri kecanduan facebook, sebaiknya sobat mengetahui ini untuk sadar diri apakah sobat telah kecanduan facebook atau belum ataukah sobat sama sekali tidak kecanduan facebook.

Ok sobat kita menuju cirri-ciri kecanduan facebook:
  1. Menjadikan facebook sebagai homepage dalam browser komputer dan laptop sobat, supaya bisa langsung buka facebook secara otomatis pas sobat menghidupkan browser. Otomatis kan..?
  2. Update status facebook minimal 3x sehari pagi, siang dan malam
  3. Rajin mengomentari status teman sobat. Dengan tujuan mereka balik berkomentar di status sobat tentunya.
  4. Memiliki lebih dari 500 temen di facebook. Yang kurang dari 500 ngga termasuk facebook mania alias facebookaholicks alias facebookers sejati
  5. Menyebarkan alamat email yang sekaligus alamat facebook sobat di setiap tempat dan setiap kesempatan baik online mau pun offline.
  6. Saat sobat membeli handphone, fitur utama yang harus ada di handphone itu adalah aplikasi facebook dan Opera Mini.
  7. Setiap kenalan dengan orang baru setelah mendapatkan nomor HP yang ditanyakan selanjutnya adalah akun facebook.
  8. Semakin rajin melihat profile temen temen facebook sobat. Biar ada bahan buat komentar dan updet status terbaru
  9. nggak mau ketinggalan upload foto foto narsis dan alay. dan sering banget gonta ganti avatar foto.
  10. Menjadi anggota lebih dari 10n ghrup di facebook. Biar semakin banyak di add jadi punya semakin banyak temen baru dan tentunya semakin terkenal layaknya selebritis.
  11. Mulai tertarik untuk bikin grup sendiri dan mengundang orang untuk menjadi anggota alias penggemar alias alais.
  12. Sering berdagang, eh bergadang sampai ketiduran di depan komputer atau tidur sambil megangin HP dengan aplikasi facebook masih menyala
  13. Sering bangun kesiangan karena tidur terlalu malam. Maklum facebookan ampe jam 3 pagi..!
  14. Ironisnya, hal pertama yang sobat lakukan setelah bangun kesiangan mengecek kembali akun facebook sobat yang semalam itu. Kemudian apdet status dengan tulisan "Duuggghhhh.., keciangan agy nieeeechh..!"
  15. Situasi yang paling menjengkelkan alias menjengkelkan buat sobat adalah saat listrik mati, sementara baterei hand phone sobat sedang koma alias sekarat.
  16. Sobat membaca tulisan ini sambil membuka facebook di tab baru. Itu kemungkinan pertama, kemungkinan ke dua sobat baru saja selesai apdet status dan mengomentari status temen sobat di facebook. Ngaku..!
  17. Sobat mulai cengar cengir kaya kuda pengen kencing setelah membaca tulisan nggak penting tapi wajib dibaca ini.
  18. Lalu sobat berniat membersihkan wall facebook sobat supaya kelihatannya udah lama ngga buka facebook. Tapi ngga jadi karena sobat keburu baca point yang ke 18 ini.
  19. Sobat mulai cengar cengir lagi kaya kuda pengen kencing lagi dan terheran heran juga terpukau pukau kenapa saya bisa baca pikiran sobat.
  20. Dan pada akhirnya sobat ngga peduli dengan semua itu. Sobat akan terus berfacebook dan berfacebook ria tanpa mempedulikan apa pun. Kenapa? Hanya ada satu jawaban, "KARENA SOBAT SUDAH FACEBOOK"

Sumber: Said Blog, 20 ciri kecanduan facebook "telah diedit seperlunya"


0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat