Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

16 Jan 2012

| 0 komentar
Assalamu Alaikum Sobat.

Kecanduan Facebook
Facebook kini telah menjadi hal yang sangat lumrah di masyarakat, hampir semua kalangan kini telah tahu tentang facebook. Tampa mengenal usia, meskipun pihak facebook telah memberikan batas Usia minimum 13 tahun. Berbagai motiv menjadi alasan untuk membuat akun facebook, mulai dari yang sekedar punya akun facebook yang mungkin hanya sekedar iseng gak mau dikatakan ketinggalan jaman, hingga yang sangat aktif ngefacebookan yang akun facebooknya online 24 jam non stop.

Facebook benar-benar telah merubah perilaku seseorang yang terlanjur gila pada facebook, ditambah lagi aplikasi-aplikasi game yang dapat dimainkan pada facebook semuanya bagus-bagus. Hingga tidak sedikit orang yang rela mengalihkan waktu istirahat malam untuk ngefacebookan ditemani sebatang rokok dan secangkir kopi.

Facebook seakan menjadi tempat laporan atas kegiatan yang telah dilakukan. Ada juga yang segala aktifitasnya jadi status facebook. "Alhamdulillah Tugas selesai juga", "Berangkat menunaikan Tugas", "ke rumah teman", "Dosen bawel", "Dia tak seromantis dulu", "Lagi jomblo", dan masih banyak lagi contoh status-status yang ada di facebook. 

Facebook benar-benar telah meracumi, terutama para remaja, tidak jarang yang menulis pada dinding profilnya dengan status menikah, padahal faktanya belum. Hingga ada komentar teman saya yang mengatakan begini "Status menikah di facebook, Penghulunya siapa?, saksi-saksinya siapa?, Surat nikahnya gimana?, Ada-ada saja".

Yang paling menghawatirkan terjadi pada lembaga-lembaga pendidikan formal. Tidak sedikit siswa-siswi yang bermasalah karena facebook. Sementara guru menerangkan pelajaran, siswa asik ngapdate status, ada juga yang curhat, bahkan menghina guru lewat facebook. Hal ini harus mendapat perhatian yang serius dari semua kalangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada generasi penerus ini.

Ini menurut aku, gimana menurut kamu?

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat