Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

27 Feb 2012

| 0 komentar
Facebookers,,,

Teman Facebook
Facebook lagi, facebook lagi, facebook kok lagi-lagi. Ya iyalah bukan facebookers kalo gak facebook lagi, lagi, lagi, dan lagi. Tepatnya sich Gila Facebook, he he he. Klo gak facebookan konon ketinggalan jaman, kata remaja masa kini. Asik memang Update Status facebook, apalagi jika Status itu Unik, tulisannya terbalik "ʞılɐqɹǝʇ snʇɐʇs", huruf status berwarna biru, dll, trus ada teman yang komen, lalu dibalas, dibalas lagi, dan seterusnya.

Dimana teman facebook Saya? Pernahkah sobat facebook bertanya seperti pertanyaan itu? Jika tidak maka saya akan membuat sobat bertanya seperti itu. Maksa banget yach, 

Berapa teman facebook sobat? 2000 orang? Woow lumayan banyak. Banyak teman facebook artinya potensi untuk terkenal juga besar, looh kok potensi? Bukannya banyak teman facebook itu artinya kita dikenal banyak orang! Mungkin iya, tapi mungkin juga tidak. 

Coba Sobat perhatikan berapa banyak teman facebook sobat yang OnLine saat Sobat juga sedang Online,  40 orang? Kemana 1960 orang teman Facebook sobat? Lalu jika sobat melakukan Update Status, berapa orang yang menyukai dan mengomentari Status Sobat, 10 orang? Jika iya, lalu dimana 30 orang yang lainnya yang juga Online pada saat itu? Lalu jika keesokan harinya Sobat Online kembali, apakah jumlah orang yang berkomentar bertambah? Renungkan baik-baik ada apa di balik itu semua!

Sobat Sekalian, Coba perhatika pada saat hari yang bersejarah, misal tanggal kelahiran sobat, dari 2000 orang teman sobat, berapa sih teman yang ngucapin selamat buat anda. Teman yang mengucapkan selamat dengan kata-kata yang benar-benar dari lubuk hati yang terdalam, bukan teman yang sekedar ngucapin “met ultah sob”, “Moga hari ini menjadi awal kesuksesan sobat”, atau ucapan sejenis yang lain.

Coba bandingkan dengan waktu yang sobat luangkan untuk Online, mencari dan menambah teman, Update status, berapa Duit yang sobat keluarkan untuk Pulsa Modem/Ponsel. Bandingkan itu semua dengan Komentar berkualitas yang Sobat dapatkan dari facebook. Lalu apakah sobat cukup terkenal di facebook? 

Saya tidak bermaksud membuat sobat meninggalkan Facebook, sama sekali tidak. Saya hanya ingin membuat sobat berpikir tentang facebook dengan teman yang banyak, bahwa teman facebook itu hanya teman maya buat sobat, jangan sampai sobat melupakan teman-teman di sekeliling sobat hanya karena sibuk mencari dan memperbanyak teman facebook yang tak tahu dimana rimbanya. 

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat