Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

15 Mar 2012

| 6 komentar
Sobat Blogger,, Backlink Gratis adalah dambaan para blogger, terutama para blogger baru. Tujuannya, yach apalagi kalo bukan untuk meningkatkan reputasi blognya. Tapi ini cuma kesimpulan saya setelah membaca beberapa artikel yang menyinggung tentang Backlink, Manfaat Backlink, Cara bertukar link/link exchange, Banner link, cara mendapat backlink gratis berkualitas, dll.

Disisi lain dari pengamatan saya, dari sekian banyak blog yang sudah saya kunjungi, dan telah mempunyai reputasi tinggi, baik itu, dari segi Traffic Rank [Rank Ala Alexa] ataupun PageRank [Rank Ala Google], tidak sedikit yang menawarkan Backlink Gratis dengan syarat dan ketentuan. 
  1. Ada yang mengsyaratkan Pasang Link blog saya dulu, lalu tinggalkan jejak [saya akan segera kompirmasi].
  2. Ada yang masang syarat Pagerank minimal PR1, ada minimal2.
  3. Ada juga yang konon tanpa syarat, cuma diarahkan untuk komentar pada salah satu postingan (he he he ini syarat juga, tapi sangat halus). Tapi, komentar harus di moderasi dulu.
  4. Ada Juga blogger yang menurut saya, Amat sangat Pelih sekali. kita hanya bisa komentar dengan menggunakan Akun Google Profil. 
Lalu, adakah backlink yang benar-benar gratis? 

Sepertinya memang tidak ada sesyatu yang benar-benar gratis, karena Grati atau hal-hal yang dianggap gratis selama ini hanyalah akibat [Bonus] dari atas apa yang kita lakukan [tindakan kita] sebelumnya.

6 komentar:

  1. @tips bisnis onlineOk,, silahkan klik menu link exchange diats

    BalasHapus
  2. blog dofollow gan bck link gratis

    BalasHapus
  3. @Royan Sablengiya juga sich sob, tapi kan syaratnya harus komen dulu, dan komennya gak dihapus empunya blog.

    Tapi tenang sy gak akan menghapus komentar pengunjung, kecuali terpaksa

    BalasHapus
  4. @Master Software Mobileiya sob,, kita memang harus saling berbagi

    BalasHapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat