Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

9 Mar 2012

| 23 komentar
Impresi berasal dari bahasa inggris “impression”,yang berartri; kesan, jejak, cetakan, pengaru, tayang. Secara istilah Online Earn, Impresi adalah setiap kali pengguna internet membuka sebuah halaman situs tertentu, satu page view akan dihitung satu impresi.

Sistem impresi ini adalah salah satu sistem yang digunakan oleh para blogger untuk mendulang Uang dengan blog. Dengan iklan berbasis impresi, seorang Blogger akan dibayar berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung blog (bukan berdasarkan klik pengunjung). Semakin banyak pengunjung blog anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang anda dapatkan.

Secara umum oleh para publisher dan advertiser sebuah iklan berbasis impresi biasanya dihitung dengan skala per 1000 tayang atau impresi. Misal sebuah iklan bernilai $1/1000 impression itu artinya: iklan akan bernilai $1 setiap kali 1000 kali tayang.

Kebanyakan para pekerja online marketing sangat memperhatikan data impresi untuk memperkirakan berapa besar budget (Komisi) dan efektifnya suatu iklan di suatu blog atau website.

Jika sobat berminat pada salah satu Program PPC berbasis impresi atau CPM sobat bisa dapatkan informasinya melalui situs AdTalks.com.

Semoga bermanfaat.


23 komentar:

  1. saya tambah ilmu di sini bang, makasih ya. lagi nyari iklan yang cocok nei. heheh, tenkyu nie.

    BalasHapus
  2. @cerita anak kost Iya Sama-sama, Senang Bisa Membantu Sobat, dan yang pasti Semoga Ilmunya Bermanfaat Sob

    BalasHapus
  3. sip, sy jg baru daftar iklan dngn sistem gni mas, kurang pengunjung kyknya wkwkw

    BalasHapus
  4. gan aku sekarang pake iklan sitti, impresinya sih banyak gan selama 4 hari pake sekitar 1800-an impressi tapi ko duitnya ga da sama sekali T_t, apa tu artinya ane diboongin gan ? terus kira2 iklan yang bisa menghasilkan duit paling banyak enaknya iklan apa ya selain adsense ? thanks u. Oh ya ini blog ane gan www.duniagenggam.blogspot.com Mohon pencerahannya gan T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum kamu isi data rekeningnya kali masgan, kalo sudah di isi data rekeningnya terus kamu bener2 di kasih imbalan jangan lupa rekening saya ya? hehe

      Hapus
    2. Rekeningnya Mbak Lia berapa? hehehe becanda aja gan. Tapi intinya usaha aja

      Hapus
  5. @HENDIK Mas Hendik, dulu saya juga sempat masang ST di blog ini, tapi akhirnya saya hapus karena "menurut saya" iklannya kurang menarik dan umumnya bersifat hype advertising. Klo soal "dibohongi", mungkin tidak, karena baru 4 hari. Tiap2 jasa iklan kan punya aturan, syarat dan ketentuan.
    Ngeblog untuk dapat uang tidak segampang yang membalik telapak tangan. saran saya, sebaiknya Mas Hendik Baca bukunya Eko Nurhuda (7 langkah mudah mencari uang lewat blog), atau Medhy Aginta (Blogging for Money)ini alamat blognya Pak Medhy blogguebo.com,

    BalasHapus
  6. saya penasaran ama yg namanya impresi....sekarang sudah menemukan jawabannya.....ternyata pageview ya....blognya terkesan rapi walaupun kanan kiri ada widgetnya...
    terima kasih

    BalasHapus
  7. akhirnya saya tau arti impresi blog itu apaan

    BalasHapus
  8. gan,, penyedia iklan yang dibayar berdasar impresi apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak mas, salah satunya widgetbucks.com. Klo mo yg lain googling aja mas.

      Hapus
    2. kayaknya popads/popcash/cpmfun itu itungannya pake impresi deh.. tapi aku kok gag bisa pakai cpm fun kenapa ya?

      Hapus
    3. Agan James, saya juga gak terlalu ngerti popads dkk. krn saya gak mikir dapat duit, ato tidak, yang penting ngeblognya dapat,,

      Hapus
  9. Terimakasih banyak Mas infonya,,,

    BalasHapus
  10. Terima kasih gan atas artikelnya karena saya baru tahu apa itu impresi dan jadi tertarik untuk menjadi publisher iklan yang menggunakan sistem impresi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan, semoga sukses dengan sistem Impresi

      Hapus
  11. gan blog ente kan ada id blog network.. nah itu juga impresi kah??

    ditunggu kunjungan baliknya gan di http://godownloadgame.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas James, setau saya IBN gak punya layanan iklan CPM, yang ada PPA, PPC, PPL, PPB/PPP

      Hapus
  12. kalon infolinks ada impressinya ga

    BalasHapus
  13. ada info terbaru yang menyediakan iklan dengan impressi gan?

    BalasHapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat