Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

15 Mar 2012

| 0 komentar
Menggugat Mereka Yang Mengaku Pro Rakyat | Tulisan ini adalah pernyataan sikap saya atas apa yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan, yach apalagi kalau bukan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan oleh pemerintah. Meski mendapat tantangan keras dari aktifis Mahasiswa, LSM, dan beberapa tokoh Nasional yang mempunyai "Hati Nurani", Namun nampaknya pemerintah didukung oleh kekuatan Partai politik berkuasa bersikap KEPALA BATU.

Sikap pemerintah ini menunjukkan seakan mereka bukan pilihan rakyat. Mereka lupa jika mereka dipilih oleh rakyat, rakyat yang akan merasakan kenaikan berbagai macam harga kebutuhan sebagai akibat dari kenaikan harga BBM.

Seperti pada tahun sebelumnya, kenaikan harga BBM akan dibarengi dengan pemberian bantuan langsung tunai sementara kepada rakyat miskin.

Ada sesuatu yang amat sangat rancu, dari apa yang akan dilakukan oleh pemerintah. Yaitu Pemberian kompensasi kepada rakyat miskin sebesar Rp 150,000/ bulan. Adapun indikator dikatakan miskin adalah mereka yang mempunyai penghasilan Rp 200,000/ bulan. Jadi setiap keluarga rakyat miskin dengan penghasilan Rp 200,000, ditambah Rp 150,000 menjadi Rp 350,000.

Namun sebuah Fakta menunjukkan bahwa ternyata di Depok Jawa Barat, kebutuhan standar masyarakat per hari sebesar Rp 62.000 dengan bentuk kebutuhan pangan (beras, gula, dll) dan non pangan (listrik, pemukiman, transportasi,dll). Hal ini menunjukkan bahwa untuk satu orang di Depok membutuh Rp 1.860.000/ bulan. Jadi sangat tidak manusiawi hanya memberi kompensasi sebesar Rp. 150.000/ bulan. Belum lagi rencana pencairan dana bantuan dilakukan tiap 3 bulan dan hanya berlangsung selama 9 bulan.

Yach, inilah sikap Mereka yang konon dipilih oleh rakyat namun ternyata hanya menyengsarakan rakyat, padahal mereka mengklaim berpihak dan paham pada kondisi rakyat miskin, padahal mereka tidak pernah miskin. Hanya Rakyat Miskin Yang Benar-benar Paham Kondisi dan kebutuhan Rakyat Miskin. Jadi jangan sok tahu!

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat