Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

13 Apr 2012

| 0 komentar
Sahabat MullSi,,, Kali ini saya sedikit mengutarakan pendapat saya tentang Ujian Akhir Nasional. Intinya adalah Polisi Siaga Jelang Ujian Akhir Nasional. Yah polisi seakan menjadi teror tersendiri bagi siswa yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah, inilah yang terlintas dalam pikiran saya ketika melihat berita di salah satu TV swasta nasional. 

Entah apa yang ada dalam pikiran para bapak-bapak atau Ibu-ibu yang mencetuskan ide agar anak-anak yang melakukan ujian agar dijaga oleh aparat kepolisian. Saya juga berpikir apa manfaat bagi mereka, lalu apa pula keuntungan pemerintah atas hal tersebut. 

Apakah Ujian Akhir Nasional menjadi ancaman bagi negara, lalu apakah jika anak-anak yang mengikuti ujian itu tidak dijaga maka akan terjadi kekacauan di wilayah tersebut atau seperti apa? 

Kasihan anak-anak indonesia, anak-anak yang akan menjadi penerus dan penentu arah negeri ini ke depannya. Mereka akan dijaga oleh pihak kepolisian pada saat melakukan Ujian Akhir Nasional. Padahal tidak menutup kemungkinan diantara sekian banyak siswa yang ikut dalam Ujian tersebut, ada siswa yang trauma pada polisi, sehingga akan menambah bebannya. Atau mungkin ada juga yang grogi karena ada aparat disana. Lalu jika mereka tidak lulus karena itu semua, siapa yang akan bertanggung jawab?

Saya lalu berpikir apakah tidak ada tugas lain yang lebih penting bagi kepolisian. Ahh sudahlah mungkin mereka punya pemikiran dan alasan sendiri untuk hal itu.

Namun saya yakin anda punya ide yang brilian untuk masalah ini. Ini ide ku, Apa ide mu?

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat