Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

15 Jun 2012

| 0 komentar
Sahabat Mullsi, Gila! dot sex (.sex) Akan Menggeser dot com (.com) | Dunia memang aneh dan bahkan semakin aneh oleh ulah manusia. Berdasarkan data otoritas perusahaan internet dunia "Internet Corporation for Assigned Names and Number" (ICANN), seperti dilansir AFP, Kamis (14/6/12), bahwa kedepan nama-nama domain yang selama ini didominasi oleh akhiran dot com (.com), kedepan akan digeser oleh domain-domain dengan akhiran dot sex (.sex), dot app (.app) dan dot fail (.fail).

Saat ini, Apple yang berbasis di CALIFORNIA, sedang berusaha mendapatkan alamat web baru dengan akhiran ‘.Apple’. ‘.Apple’ merupakan salah satu dari hampir 2 ribu akhiran domain potensial yang diusulkan ke Internet Corporation for Assigned Names and Number (ICANN).

Sementara itu, terdapat sekira 300 akhiran domain yang digunakan, yang paling umum diantaranya yakni '.com', '.net', dan '.org'. Domain penting lain yang diusulkan anatara lain adalah ".android", ‘.amazon’, ‘.bestbuy’, ‘.samsung’, ‘.aol’, dan ‘.htc’, ‘.pizza’, ‘.space’, ‘.bing’, ‘.azure’, ‘.docs’, ‘.hotmail’, ‘.live’, ‘.office’, ‘.skydrive’, ‘.skype’, ‘.windows’, ’.xbox’, dan lain-lain. 

Dari sekian banyak nama akhiran domain yang diusulkan tersebut, akhiran dot sex (.sex), dot app (.app) dan dot fail (.fail) adalah tiga akhiran domain yang terpopuler.

Deretan mana domain tersebut sengaja diungkapkan ke publik dengan tujuan agar masyarakat dapat memberikan komentar atau dapat pula mengajukan keberatannya pada nama-nama akhiran domain tersebut.

Hal ini terjadi karena perkembangan teknologi internet yang sangat pesat, penggunanya bertambah tiap detik. Saat ini pengguna internet sedunia berjumlah dua miliar orang, dan setengahnya itu berada di Asia, kata Rod Beckstrom (Dirut ICANN).

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat