Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

23 Jun 2012

| 0 komentar
Sahabat Mullsi,,, Pernah mendengar nama Gunung padang? Nama gunung padang sangat kalah bersaing dengan bukit hambalang. Bukit hambalang yang belakangan semakin terkenal karena kasus Korupsi yang melibatkan oknom elit partai politik Negri ini, ditambah lagi dengan runtuhnya Bangunan yang sementara dibangun, semakin menambah ketenaran bukit hambalang.

Lalu bagaimana dengan Gunung Padang? yah, Gunung padang yang sedang jadi tren topik para peneliti indonesia. Bukan tanpa alasan, sebab jika selama ini kita saat berada di bangku sekolah disuguhkan dengan materi pelajaran sejarah yang selalu mengagung-agungkan peradaban Mesir dan peradaban Sungai Indus.

Seperti yang tercatatan dalam catatan sejarah peradaban dunia, peradaban Mesir diperkirakan ada sekitar 5.000 tahun sebelum Masehi dan peradaban sungai Indus yang tumbuh pada 3.000 tahun sebelum Masehi. Namun Gunung Padang, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Gunug yang tak pernah muncul dalam buku sejarah manapun, yang sekarang masih dalam proses penelitian para Arkeolog.

Menurut hasil analisa sementara, ternyata situs megalitikum Gunung Padang diperkirakan telah berumur 10.000 tahun sebelum masehi (SM). Situs ini membuktikan adanya kemampuan teknologi hingga sosial budaya nenek moyang indonesia yang jauh lebih modern dari catatan sejarah ilmu pengatahuan dan peradaban yang diyakini selama ini. Kita patut bangga atas hal itu.

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat