Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

29 Mei 2013

| 2 komentar
“Harapan semu (instan) seorang blogger pemula” kalimat ini mungkin agak menggelitik rekan-rekan blogger, calon blogger, atau pun bagi anda non blogger (bukan blogger). Sedianya seorang memutuskan untuk melakukan sesuatu, karena ada sesuatu yang melatarinya, ada sesuatu yang menjadi daya tariknya, dan ada juga yang dengan suka rela melakukan hal tersebut karena Hobi.

Demikian Hal ketika seseorang memutuskan untuk memulai ikutan Ngeblog. Ada yang memutuskan ngeblog karena iming-iming duit, uang, receh, dollar, kaya dan lain-lain. Ada juga yang sekedar ikut-ikutan, karena teman atau pacarnya punya blog, diapun ikutan membuat atau dibuatkan blog. Ada juga yang membuat blog karena hobi menulis, dia menjadikan blog sebagai buku hariannya.

Saya sendiri tertarik membuat blog karena pada saat pertama mendengar kata “blog” pada salah satu forum yang diadakan oleh salah satu Radio FM swasta di Makassar, semua narasumber mengatakan bahwa Ngeblog adalah salah satu cara untuk bisa kaya. Karena saya tidak mendengarkan hingga forum selesai, saya kemudian mencari info tentang blog di internet, hasilnya, semua artikel yang saya baca saat itu mengiming-imingi duit, dollar, uang, bahkan akan kaya raya hanya dengan membuat blog dan kerja hanya kurang lebih 2 (dua) jam perhari. Woow,,,

Pencarian saya terus berlanjut, mencari artikel-artikel yang memuat panduan membuat blog, cara menghasilkan uang dengan cepat dari blog, cara mendaftar pada layanan iklan, dll. Berapa lama? Cukup lama, mengapa? Karena informasi yang saya dapatkan tidak ada yang memuaskan keingin tahuan saya. 

Jenuh, bingung, itu yang saya rasakan. Saya harus bertanya, pada siapa? Teman? Tidak ada teman saya yang Ngeblog. Toko buku kemudian menjadi sasaran. Saya membeli beberapa buku yang berhubungan dengan blog. Yang kemudian memberikan saya pencerahan seputar blog.

Cepat kaya, saldo rekening bertambah tiap hari, kerja dua jam sehari, berlibur keluar negeri, ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. 

Dari salah satu buku itu, intinya mengatakan “jika tujuan anda ngeblog adalah uang, maka mulai dari sekarang anda harus memperbaharui tujuan anda tersebut, karena jika itu alasan anda, maka anda akan jenuh sebelum anda mendapatkan uang”

Dari buku karya Pak Medhy Aginta menjelaskan pilar CTPM. Intinya adalah ada beberapa tahapan yang harus dilalui dengan sabar dan telaten. Bukan hanya sekedar membuat blog, menulis konten yang berkualitas, memasang iklan, lalu duduk malas di rumah menunggu hasil. Inilah yang saya maksud “Harapan semu (instan) seorang blogger pemula”

2 komentar:

  1. bagus tulisannya, sepertinya kebanyakan memang seperti itu gan! hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gara-gara baca artikel menyesalkan. maunya dapat uang daro blog yang artikelnya bisa dihitung pake jari, ada lagi artikelnya banyak tapi asal-asalan, Copy sana sini tanpa edit. tapi, gitulah kalo baru belajar, lama-lama juga sadar sendiri

      Hapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat