Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

11 Sep 2013

| 0 komentar
Aplikasi HP Error, Jangan Asal Reset. Sahabat MullSi, kali ini saya akan berbagi pengalaman konyol saya yang kemudian berakibat Fatal. Gak Fatal-fatal amat sih, tapi hal itu sangan merugikan saya.

Berawal dari pesan singkat (SMS) dari teman pada hari raya idul fitri kemarin, yang berisi rangkaian huruf arab yang intinya berupa ungkapan permohonan maaf dan ucapan selamat. Hal tersebut kemudian membawa saya berselancar di internet, Googling kata orang sekarang.

Beberapa artikel yang saya baca berisi artikel yang membahas cara tersebut, kemudian saya mencoba salah satunya. Mendownload aplikasi dan lain-lain. Hasilnya? yah, bukannya mendapat hasil yang saya inginkan HP saya error pada aplikasi Musiknya. Jika dijalankan, yang muncul hanya layar hitam, tampa suara.

Apa yang saya lakukan untuk mengatasinya? Membuka menu Pengaturan kemudian tanpa ragu saya memilih "Kembali ke Pengaturan Awal". Berhasi-berhasil, saya senang. Tapi ada hal yang membuat saya bingung beberapa hari kemudian, semua nomor HP yang tersimpan ternyata juga ikut menghilang.

Setelah merenung sejenak, mengingat-ingat apa yang saya lakukan, kemudian saya berkesimpulan jika nomor menghilang sebagai akibat dari pengaturan tersebut. Hal tersebut mungkin dapat dihindari jika seandainya nomor HP yang tersimpan di kartu SIM, bukan di memori perangkat.

Kesimpulannya, jangan melakukan kecerobohan seperti yang saya lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat