Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

6 Sep 2014

| 0 komentar
Sahabat,,, "Dua Tahun Bersama IdBlogNetwork.com" kali ini saya mau cerita sedikit tentang apa yach, susah cari kalimat yang tepat, soalnya saya bukan ahli bahasa, heheh.

Jadi begini, saya kan dulunya ikutan ngeblog karena iming-iming gampangnya mencari uang di internet dengan cara ngeblog. Dari beberapa artikel yang saya baca, lebih dari setengahnya menjanjikan bahwa dengan ngeblog maka Uang akan mengalir tiap bulan, tiap hari, tiap jam, bahkan tiap menit, tampa kenal waktu. Janjinya Bombastis banget gitu hehehe.

Gara-gara janji itu, jadi pengen cepat kaya dari blog, jadinya bikin blog, buat artikel, pasang iklan, dan ternyata iklan itu terbatas karena blog bahasa indonesia, trus artikelnya hanya hasil editan dari blog lain, dan tidak bisa bersaing dengan blogger lain. Blog kurang sreg kalo pake bahasa Indonesia, pengiklan hanya pada blog bahasa inggris. Bahasa indonesia aja juga sich, tapi iklan yang ada hanya yang itu-itu aja, cara/obat yang memperpanjang, memperbesar, mempersempin, dan memper-memper yang lain. Hati nurani saya merasa malu jika di blog saya muncul iklan yang begituan.

Lalu waktu pun berlalu hingga akhirnya saya menemukan pencerahan dari beberapa Master, yang intinya, kita harusnya hanya berusaha memberikan yang terbaik bagi para pembaca blog kita, adapun menjadikan blog sebagai penjaring uang tidak semudah yang dibayangkan. Mereka para master ternyata merasakan hasil ngeblog mereka setelah bertahun-tahun ngeblog, dengan segala suka dan duka. 

Kembali soal iklan, hasil googling akhirnya saya menemukan IdBlogNetwork.com, situs yang menjadi perantara blogger dengan pengiklan yang anti terhadap pornografi, sara, dan semacamnya, jadi tidak akan tampil iklan yang hanya memper-memper itu.

Dua tahun blog saya bersama IdBlogNetwork.com, tahun 2012 lalu saya mulai bergabung di IdBlogNetwork, hasilnya yah, jangan ditanya hehehe. Saya belum sekalipun mendapatkan uang dari IdBlogNetwork.com, tapi saya tetap sabar aja toch bagi saya mungki itu bukan jalan rejeki saya. 

Lain Orang, lain tempat, lain kerjaan, lain rejekinya. Meskipun semua punya potensi yang sama, tetapi tetap ada yang potensinya lebih besar disitu.

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat