Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

27 Mei 2012

| 2 komentar
Gambar dari Google
Sahabat MullSi,,, Sebuah pertanyaan buat Sahabat sekalian, Apa sobat suka minum kopi? Atau Mungkin Sobat Penikmat Kopi? Lalu taukah sobat tentang Zat-zat yang terkandung dalam Kopi? Hummmm,,, sobat suka, doyan atau mungkin gak suka Minum Kopi, Informasi berikut ini layak untuk sobat ketahui. Berikut ini saya share kepada sobat tentang Zat-zat dan Manfaat Yang Terkandungan Dalam Kopi.

Beberapa Zat yang terkandung di dalam kopi sebagai berikut:

Kafein 
Kafein yang terkandung didalam Kopi dapat menghambat peradangan dalam otak yang berkaitan dengan alzheimer (salah satu penyakit saraf). Disisi lain Kafein yang merupakan Anti lengket dan Anti Bakteri, dapat mencegah Gigi Berlubang akibat Bakteri Jahat. Kafein juga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker, dapat menghentikan tumor dan mencegah kerusakan DNA.

Xanthine
Xanthine yang terdapat dalam kafein dapat melebur kristal-kristal kolesterol. Jika kristal-kristal kolesterol terperangkap dalam lendir-lendir Empedu, maka dapat menjadi Batu Empedu. Jadi rutin mengkonsumsi Kopi dapat mencegah Batu Empedu.

Asam Klorogenik
Asam klorogenik dapat membantu mencegah resisitensi insulin yang merupakan bibit dari deabetes militus. Jika mengkonsumsi Kopi dengan kadar kafein rendah, maka dapat menurunkan deabetes tipe II hingga 30%.

Sahabat,,, Hanya ini yang dapat saya Share, boleh jadi masih banyak lagi Zat-zat yang terkandung dalam Kopi, Jadi jika ingin mengetahui lebih banyak tentang zat-zat dan manfaat yang terkandung dalam kopi, cari sendiri ya sob! Atau mungkin sobat mengetahui lebih banyak, infokan ke saya ya sob!


2 komentar:

  1. terimakasih atas sharing manfaatnya,
    bisa dibantukah, tentang hubungan antara tingkat konsumsi kopi dengan penyakit tifus.
    terimakasih

    BalasHapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat