Apr 19, 2020

LULUS!!! Mengikuti Workshop Online Sagusablog Dasar Gel 38

Workshop Online Sagusablog Dasar Gel. 38 telah selesai. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia,  yaitu pada tanggal 11-17 April 2020, yang diikuti oleh Guru Pembelajar dari seluruh Indonesia secara daring.

Kegiatan workshop online ini bertujuan untuk membantu para guru bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis weblog. Dimana era perkembangan Media Digital sudah sangat pesat. Jaringan telekomunikasi sudah menjangkau pelosok negeri ini, walaupun tak dapat dipungkiri bahwa masih ada daerah yang belum terjangkau maksimal.

Guru, selaku ujung tombak pendidikan, harus mampu memaksimalkan media apasaja yang ada, gunu mencapai tujuan pendidikan itu sendiri, termasuk dunia maya, weblog salah satunya. Dengan Blog, guru dapat membuat konten apa saja sesuai keahliannya kemudian mengUpload ke Internet melalui media Blog, kemudia oleh siswa dan siapa dapat mengaksesnya kapan dan dimanapun mereka berada.

Setelah mengikuti dan dinyatakan LULUS, pada Workshop Sagusablog Dasar, maka dapat dipastikan bahwa peserta tersebut sudah mampu untuk membuat dan mengelola weblog sebagai salah satu media pembelajaran. Kemudian dapat melanjutkan ketahap selanjutnya yaitu Workshop Sagusablog Lanjutan.

Bagi yang berminat mengikuti Workshop Sagusablog Dasar dapat mengakses
gurupembelajar.igi.or.id