Apr 18, 2020

Workshop Sagusablog Dasar Gel. 38 Berakhir

Workshop Sagusablog Dasar Gel. 38 Berakhir. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat luar biasa, terbukti pada kegiatan Workshop Sagusablog Dasar Gel. 38 ini dibuka hingga 16 kelas. Mulai dari kelas 38-A hingga 38-P, dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang.

Peserta kegiatan adalah anggota IGI yang tersebar di seluruh Indonesia.Yang telah melakukan registrasi di SIM Guru Pembelajar IGI.

Kegiatan Workshop ini dilakukan pada tanggal 11-17 April 2020 (enam hari). Workshop ini dilengkapi dengan ebook, video tutorial di youtube. Dilaksanakan secara online melalui telegram, dengan pendampingan para mentor sagusablog, yang siap membimbing dengan Ikhlas. Tidak hanya sampai disitu, para mentor pun akan menghubungi peserta yang belum atau tidak melaksanakan tugasnya. Untuk kemudian diberi penguatan.


SAGUSABLOG singkatan dari "Satu Guru Satu Blog" adalah salah satu kanal kegiatan Ikatan Guru Indonesia (IGI). Kanal ini memberi pengetahuan dan keterampilan dalam Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Blog.

Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut:

Membuat blog dengan blogger
Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
Mendesain Header blog
Mengelola dan Menghias Blog
Membuat dan Mengelola Menu Blog
Membuat dan mengelola soal online di google drive Jumlah jam dalam sertifikat: 34 jam