Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

28 Jan 2012

| 0 komentar

Jahe
Kehidupan modern ini memberikan perubahan yang sangat dahsyat dalam segala aspek kehidupan. Termasuk perubahan dalam hal selera makan. Biar dibilang gaul, eksklusif, dll, tidak sedikit orang yang mengalihkan gaya hidup yang tadinya doyan gulai, kari, soto, menjadi lebih suka burger dan jenis-jenis makanan ala barat. Makanan-makanan tradisional ditinggalkan.

Makanan tradisional sebenarnya bukan hanya sedap dan enak tetapi juga membawa khasiat bagi tubuh. Sambil menikmati kelezatannya, manfaatnya pun banyak buat tubuh. Makanan tradisional nusantara dan makanan Asia yang kaya akan rempah, seperti Cabai Bubuk, jahe, kapulaga, jintan, cengkih, kayu manis, dan lainnya membuat aroma makanan jadi wangi dan rasa masakan menjadi lebih enak, juga banyak khasiatnya untuk tubuh. Diantaranya: 

Cabai Bubuk
Cabai bubuk memang pedas rasanya, meskipun begitu bubuk cabai bisa mengurangi rasa nyeri. Karena kandungan capsaicin pada bubuk cabai yang berfungsi sebagai anti-peradangan pada persendian.

Jahe
Bumbu dapur yang satu ini hampir selalu hadir di setiap jenis masakan. Rasanya pedas dan menghangatkan tubuh. Tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan tapi juga sebagai minuman kesehatan. Jahe juga mengandung antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas.

Kayu Manis
Kayu manis membantu Anda terhindar dari penyakit diabetes dan  jantung. Sebuah studi di India menemukan bahwa dengan mengkonsumsi setengah sendok teh kayu manis ke dalam minuman atau masakan bisa menurunkan kadar gula dalam darah, kolesterol, dan trigliserida.

Bawang Putih
Meskipun aroma yang dihasilkan sesudah memakannya kadang tidak sedap, namun bawang putih ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Bawang putih segar yang dikonsumsi setiap hari bisa menurunkan kolesterol hingga 10%.

Cengkih
Minyak cengkih mengandung eugenol yang berfungsi sebagai anti-peradangan dan juga membantu menghilangkan nyeri yang terkait dengan arthritis. Minyak cengkih juga dikenal sebagai obat sakit gigi yang ampuh, dan juga sebagai antiseptik yang membuat nafas segar. Cengkih memberikan efek hangat yang bisa membuat tubuh lebih santai dan menghindari tubuh terserang masuk angin.

Sumber: www.detikfood.com

Cara Cepat Hamil


0 komentar:

Poskan Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat