Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

8 Sep 2012

| 2 komentar
Sahabat MullSi, yang baik! kali ini saya akan share Sesuatu Banget. he he he jadi ingat sama artis yang sering ngomong "sesuatu banget", ya, siapa lagi kalau bukan Syahrini. Tapi sob, saya tidak akan membahas Si Syahrini, melainkan akan membahas sesuatu yang khas makassar, bahkan hanya ada di makassar. Sesuatu itu adalah Minyak Gosok Tawon.

Minyak Gosok cap Tawon, dengan khasiat yang telah teruji sebagai obat-obatan keluarga, menjadikan Minyak Gosok cap Tawon ini sebagai oleh-oleh khas Makassar. Minyak Gosok cap Tawon ini tidak hanya berpungsi sebagai obat luar (Untuk pijat atau Urut), melainkan dapat diminum, hal ini yang membuat minyak gosok ini istimewa.

Berawal dari produksi rumahan, minyak gosok Tawon ini telah menjadi andalan PT. Tawon Jaya Makassar sejak tahun 1912. Dan sejak tahun 2009 yang lalu, Minyak Gosok cap Tawon telah diekspor ke inggris. Minyak Gosok cap Tawon ini di kemas kedalam berbagai jenis ukuran botol. Mulai dari botol ukuran kecil dengan harga Ribuan Rupiah, hingga dalam ukuran besar (330 ml) dengan harga diatas Rp. 90.000, untuk botol dengan tutup warna merah. dan harga diatas Rp. 200.000 untuk botol ukuran 330ml dengan tutup warna putih. 

Minyak Gosok cap Tawon terbuat dari bahan alami yang mudah didapatkan. Bahan dasarnya adalah Minyak Kelapa, Minyak Kayu Putih, Cengkeh, Daun Lada, Jahe, Kunyit, dan Bawang. Dari bahan inilah Minyak Gosok cap Tawon dibuat.

Khasiat Minyak gosok cap Tawon ini adalah diantaranya: 
  1. Mengobati kulit yang terkena minyak goreng panas atau kulit yang luka akibat terkena pisau.
  2. Meredakan Nyeri, Sakit Kepala, batuk, gatal-gatal akibat gigitan serangga.
  3. Mengobati sakit Gigi dan Sariawan.
  4. Sakit urat dan tulang, bisul, kudis, panu, muntah-muntah, masuk angin, sakit perut, sesak napas dll
  5. Dapat diminum untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk (dicampur dengan air hangat).
  6. Untuk pemakaian pijat, mengobati pegal-pegal, rematik, dan Lebam
Minyak Gosok cap Tawon ini sangat mudah ditemukan di Makassar, dan hanya di produksi di makassar, hal ini yang menjadikan Minyak Gosok cap Tawon sebagai sesuatu banget yang bisa menjadi oleh-oleh jika berkunjung ke kota Angin Mammiri Makassar

2 komentar:

  1. Impo yang bermanfaat nech... Apa sudah ada di Kota Surabaya? Siapa tahu bisa berbagi ma rekan-rekan Tips SEO yang ada di Surabaya (",)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sob, yang dishare memang harus yang bermanfaat.. Saya pernah liat di salah satu stasiun TV tentang Minyak gosok cap Tawon yang beredar di Jakarta, tapi Minyak Gosoknya Palsu, jadi kalo mo yang Pasti Asli ya harus ke Makassar :-)

      Hapus

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat