Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

25 Des 2011

| 0 komentar
SULAWESI memang kaya akan kuliner berupa bubur. Bila di utara ada Tinutuan (Bubur Manado), maka di selatan ada Barobbo. Asal kudapan ini dari Tanah Luwu yang terletak di pesisir timur Sulawesi Selatan. 

Barobbo ialah bubur jagung dengan kuah kaldu kental. Kuah kaldu yang kental diperoleh dari hasil saripati campuran air dengan nasi yang diblender. Racikan bumbu untuk campuran kaldu terbuat dari campuran bawang merah dan bawang putih yang dicincang halus, ditambah merica bubuk dan ditaburi garam. Unsur protein nabatinya terdiri aneka sayur seperti bayam, kangkung, dan batang seledri cincang. Ada juga tambahan lain, yakni protein hewani berupa ebi, telur, dan udang. Jadi Bubur / Barobbo Jangung yang lezat juga kaya akan Gizi.

Saat menyantap barobbo, pasti lidah Anda merasakan kekentalan kaldu yang lezat. Sajian Kaldu, biji jagung, Racikan Bumbu, Unsur protein Nabati dan hewani dalam mangkok menyisakan satu rasa yakni rasa gurih yang khas

Pastikan menikmati sajian barobbo selagi hangat, karena akan lengket jika dibiarkan dingin.Yang pasti kuliner ini selain rasa gurih yang khas, juga dijamin Halal.

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat