Dec 14, 2011

Nasi Goreng Termahal, Lezat nan Halal

AsSalamu Alaikum.
Hai Sahabat

Saya akan bercerita sedikit tentang sesuatu yang membuat saya menulis artikel ini. 

Biasanya kalau mau nulis artikel, saya mencari artikel yang agak wah (menarik untuk diketahui dan baik untuk dishare), awalnya saya mencari artikel Kuliner NAD dengan kata kunci "Kuliner Aceh", lalu membuka salah satu artikel yang menurut saya menarik, ehh ternyata saya salah, isinya kurang pas buat saya. 
Lalu ngeklik sana-sini dan muncul judul "Nasi Goreng Paling Mahal Sedunia". Karena penasarang, berapa sich harga yang dipatok untuk nasi goreng itu?, klik dan ternyata memang mahal namun masuk akal mengapa nasi goreng itu mahal.

Harga yang dipatok untuk Nasi Goreng tersebut berada pada kisaran Rp 160 ribu rupiah hingga Rp 400 ribu rupiah per porsinya. Tapi sebenarnya saya agak kurang yakin apa benar Nasi goreng tersebut menjadi nasi goreng termahal didunia.

Alasan yang membuat nasi goreng itu menjadi yang termahal adalah:
  1. Porsinya sangat besar. Tetapi satu porsi nasi goreng ini cukup untuk dinikmati oleh  4-6 orang. 
  2. Isinya cukup mewah. Di antara nasi goreng yang gurih dan lezat itu, tersembunyi potongan udang segar dan besar dalam porsi yang generous. Hampir seluruh porsinya tertutup oleh daging kepiting. 
So, Wajar kalau harganya mahal. 
WasSalam

Sumber info: www.detikfood.com