Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

18 Okt 2011

| 0 komentar
Dalam hidup dan kehidupan tidak ada sesuatu yang tidakberubah, semuanya berjalan dalam koridornya masing-masing menuju perubahan yanglebih baik. Perubahan adalah suatu keniscayaan yang tak terbantahkan. Apa yangterjadi detik ini akan berubah pada detik selanjutnya.

Jika ada sesuatu yang tidak berubah maka apa jadinyasemesta ini, keseimbangan tidak akan tercipta. Karena sesungguhnya perubahanadalah jalan menuju kehidupan yang lebih baik dengan syarat makna.

Badai, topan, puting beliung, banjir, tanah longsordan gempa bumi adalah perubahan yang dilakukan oleh alam menuju keseimbangan.

Alampunya caranya sendiri untuk menyeimbangkan dirinya dari tindakan manusia yangtidak bertanggung jawab. Manusia terkadang buta terhadap lingkungan tatkalabertindak menuju perubahan yang dianggapnya lebih baik.

Untuk menambah penghasilan pertanian, petani (yangbermodal atau penggarap) cenderung memperluas area garapannya dengan menggaraphutan untuk lahan pertanian. Hewan liar makin terdesak, akibat hutan yang berkurang,ancaman erosi dan banjir terabaikan.

Lingkungan tercemar, sampah bertumpuk, sungaimendangkal, akibat ulah manusia yang serba malas. Parahnya lagi mereka mencercapetugas kebersihan, padahal mereka yang membuang sampah sembarangan. Yach ulahmanusia  yang bertidak hanya untukkepentingan diri dan kelompoknya, dengan mengabaikan akibat dari tindakanya,membuat alam tak seimbang.

Alam pun murka, dan alam punya caranya sendiri untukmenyeimbangkan diri. Jadi jangan menyalahkan alam, tapi duduk dan renungkanlahsetiap tindakan yang akan kau perbuat

Salam perubahan tanpa mengabaikan Alam  

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat