Sisi Lain

Food & Drink Blogs
Diberdayakan oleh Blogger.

26 Des 2011

| 0 komentar
Kopi Solong
Satu lagi racikan Kopi dengan aroma dan rasa yang khas yang harus anda nikmati jika anda berkunjungan ke Aceh. Dengan aroma harum yang kuat di saat menikmati kopi ini memberikan sensasi yang akan membuat pikiran terasa fresh kembali. Namanya kopi Solong, yang hanya dapat dinikmati di Warung Kopi Jasa Ayah yang lebih dikenal dengan nama Warung Kopi Solong. Yang terletak di daerah Ulee Kareng, Banda Aceh. Warung ini tergolong warung kopi tua yang sekarang dikelola oleh H. Nawawi. 

Kopi Solong yang telah ada Sejak tahun 1974, merupakan racikan kopi hasil kriasi Bapak Ahmad Solong. Kopi Solong diracik dan disajikan dengan cara yang unik, dan terus dipertahankan hingga kini.

Aneka Kudapan Aceh
Terbuat dari biji kopi pilihan yang ditanam khusus di tanah Gayo. Biji kopi pilihan ini yang kemudian digiling bersama campuran putih telur, membuat Kopi Solong memberikan aroma harum yang khas, serta sensasi rasa pahit terasa cukup kental kala menyentuh lidah. Untuk mengimbangi rasa pahitnya, aneka kudapan khas Aceh seperti kue lapis atau gorengan bisa menjadi pilihan untuk disantap.

Namun anda tetap harus mengontrol diri dan harus memperhatikan dosis wajar konsumsi Kopi dalam menikmati cita rasa kopi, karena mengkonsumsi kopi bukan tanpa efek. Jadi, bijaklah dalam mengkonsumsi kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

PENTING!
Komentar Sobat Menjadi Jalan Bagi Saya Untuk Mengunjungi Blog Sobat