Jun 11, 2016

Tugas Jin dan Manusia di Bumi untuk melakukan ini

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembahKu”. (Qs, Adz Dzaariyat: 56)

Jin dan manusia diciptakan oleh Allah untuk beribadah kepada-Nya. Tegasnya, Allah menjadikan kedua makhluk itu sebagai makhluk-makhluk yang harus beribadah.

Jin dan manusia diberi akal, hati, dan panca indera yang mendorong mereka untuk menyembah Allah (Al-A'raf 179), maka kita harus taat dan patuh kepada semua perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.

Sebagai konsekuensinya yaitu yang taat dalam penghambaan akan di balas pahala, dan yang mangkir dari penghambaan mendapat garansi siksa yang dijanjikan dan itu adalah pasti akan terjadi.

Jin, Manusia, dan Batu (Berhala) Bahan Bakar Neraka

Manusia, sesuai apa yang dikabarkan dalam AlQuran surah At Tahrim ayat 6, adalah bahwa Neraka itu terbakar dengan bahan bakar manusia. Firman Allah:

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At Tahrim ayat 6)

Ayat Lain Al Baqarah ayat 24:
Peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah ayat 24)

Ayat lain Al-A'raf 179:
Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (QS. Al-A'raf 179)

Ibadah Bukan Untuk Masuk Syurga

Nabi Muhammad Saw. bersabda, "Tidak akan ada di antara kalian yang masuk surga lantaran amal ibadah kalian."Para sahabat bertanya, "Tidak ada, bahkan itu berlaku untukmu, Ya Rasulullah?"

Rasul menjawab, "Bahkan aku pun tidak, kecuali jika Allah meliputiku dengan kasih dan sayang-Nya."

Yang mengantarkan Manusia masuk kedalam surga adalah rahmat dari Allah, adapun cara agar memperoleh rahmat dari Allah yaitu dengan taat dan patuh pada perintahnya.